Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir

Khasiat dan manfaat madu untuk kecantikan wajah sudah lama digunakan banyak wanita. Selain dapat menghaluskan wajah, madu juga bisa memerahkan bibir cantik anda. Madu banyak mengandung khasiat alami yang mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah anda.

Jika anda rajin memanfaatkan madu alami, khasiat madu untuk kecantikan kulit wajah akan anda dapatkan.

1. Melembabkan Kulit Wajah
Dengan kemampuan mengikat zat air, madu berkhasiat melembabkan kulit wajah anda dari dalam. Cukup dengan mengoleskan madu ke muka, kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

2. Mengobati Bibir Kering Dan Hitam
Madu dapat mengatasi masalah bibir kering dan hitam agar menjadi merah merona. Caranya tuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda.

Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih segar dan merah merona.

3. Mengobati Jerawat
Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki khasiat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori. Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah anda.

Jika anda mengalami masalah noda bekas jerawat, anda dapat menghilangkan dengan madu hangat yang sudah dipanasi terlebih dahulu. Oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.

Tunggu 2 – 3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas jerawat pada muka dapat hilang secara alami.

4. Memutihkan Wajah
Manfaat madu berikutnya adalah memutihkan wajah. Dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar. Bahan yang dibutuhkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.

Campurkan semua bahan tersebut, pijat dengan lembut pada wajah selama 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

 

http://akusehatku.blogspot.com/2013/02/khasiat-madu-untuk-kecantikan-wajah-bibir.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s