otobiografi

OTOBIOGRAFI

 

          Nama saya ayu agus sari,lahir dikota sukoharjo (solo,jawatengah) tanggal 13 agustus 1994 . Saya anak pertama dari dua bersaudara. nama ayah saya Wardi  beliau kelahiran tahun1967,beliau anak ke dua dari empat bersaudara sedangkan nama mama saya Tumiyem beliau kelahiran 1972, beliau anak pertama dari dua bersaudara. Kedua orang tua saya berasal dari jawa tengah. Karena ayah saya bekerja dijakarta pada waktu usia saya baru 40 hari saya ditinggal oleh ayah saya pergi ke jakarta. Saya dan mama saya tinggal dikampung bersama nenek saya sampai usia saya 1tahun.

 Waktu saya berusia 1tahun saya ditinggal mama saya ke jakarta menyusul ayah dan saya ditinggal dikampung dengan nenek dari mama saya dikampung. Kedua orang tua saya mengunjungi saya 3bulan sekali dikampung sampai usia saya 3 tahun saya baru diajak ke jakarta. sebenarnya mama pingin mengajak saya ikut kejakarta karena kasian dengan nenek dikampung gak ada temennya jadi saya buat nemenin beliau soalnya kakek saya sudah tidak tinggal dirumah lagi dan memiliki keluarga barunya.

Saya bangga sekali sama nenek saya yang satu itu bisa menghidupi mama dan adik mama seorang diri sampai mereka pada menikah. Nenek emang seorang wanita yang tegar,sabar dan gak pernah menyerah buat kehidupan anak anaknya. Setelah saya berusia 3tahun saya dijemput orang tua untuk ikut ke jakarta bersama beliau.

Dijakarta saya mempunyai saudara saudara plus sebagai teman bermain karna kita seusia . teman teman kecil saya bernama “Devi kusumawardani,Nurul hikmah,Cristina andriani sukmawati,Ganang setiawan” nah kalo yang dibawah kita ada “intan,desi,nova,siska,bella” Kita selalu bermain bersama entah itu main pentak umpet,tajongkok,maen karet,dan satu lagi yang paling kita sukai untuk kaum wanitnya yaitu main masak masakan. setelah saya berusia 4,5tahun saya dibawa kekampung dan saya bersekolah TK dikampung lagi menemani nenek saya. Karena saya ngeluh dan selalu bilang gak betah sama orangtua akhirnya saya cuma setengah tahun dikampung dan dipindahkan ke jakarta sama orangtua untuk bersekolah dijakarta.mungkin karena sudah keenakan punya teman teman dijakarta yang asik asik.

 Lalu saya dipindahkan ke TK dijakarta tempat temen teman saya bersekolah juga. Setelah saya usia 6 tahun kurang saya masuk ke SDN JATINEGARA KAUM 03 PAGI bersama teman temanku juga. Karena jarak antara rumah dan sekolah kita gak begitu jauh kita selalu berangkat bersama sama dan pulang juga bersama sama. Klo teman saya yang bernama Cristina dia beda sekolah tetapi cuma sampingan saja sekolahnya.

Sedangkan temang saya yang bernama Devi,Nurul,Ganang kita satu sekolahtetapi berbeda kelas saya dan nurul dikelas B sedangkan devi dan ganang dikelas A. Sampai kelas 6 SD kita begitu kelasnya. Pada waktu kelas 3 SD ada salah satu pria ya boleh dikatakan temen paling dekat dikelas karena kita teman sebangku namanya Dendi Herdiana. Entah pekerjaan sekolah ataupun pekejaan rumah kita selalu bekerja sama untuk menyelesaikan. Sampai orang tua kita akrap sekali dan kompak kalo dateng kesekolahan. Setelah kelas 4 SD kelas kita dikocok dan kita berpisah. Walaupun beda kelas tetapi Dendi tidak sombong seperti apa yang saya bayangkan.

Pada waktu kelas 4 mulailah disekolah ada kegiatan olahraga diluar seperti berenang dan basket. Kegiatan itu diadakan seminggu sekali. Mulai dari situ saya mulai menemukan hoby saya yaitu berenang .

Saya sangat suka sekali berenang walaupun cape tapi sangat sehat sekali karna melatih otaot otot yang kaku dan menambah pertumbuhan tunbuh kita. waktu saya benerang selalu saya menjadi contoh pelatihnya karna saya langsung bisa kalo diajarin sama pelatihnya dan dipercaya untuk mengajari teman teman saya yang tidak bisa. Nilai ujian olah raga saya selalu bagus sampai kelas 6 karna saya sangat menggemari pelajaran tersebut. Alhamdulillah dari kelas 1 sampai kelas 6 saya mendapat peringkat 5besar terus waktu kelas 3 dan 5 saja saya mendapat peringkat 1.

 

 

 

 

 

  Guru guru disekolah sd saya sayangat baik baik dan gampang akrab dengan orangtua saya mungkin karenan kebanyakan guru guru saya tinggalnya satu lingkup juga dengan saya. Pada waktu saya kelas 5 saya dekat kembali dengan salah satu pria dikelas dia anak dari guru olahrga di sekolah namanya Taufik Yudha Prawira. Disitu kita keliatan  deket banget karena sering sharing tentang berenang padahal kita selalu saingan dalam hal pelajaran karena dia selalu dapet peringkat pertama . tetapi orangnya gak pernah sombong walaupun dia anak seorang guru .

Sampai pada kelas 6 kita berbeda kelas dan kita masing masing sibuk belajar untuk mempersiapkan ujian ujian yang akan kita hadapi untuk kelulusan kita. semua ujian dari UTS,UAS,TRY OUT sampe hari H nya GENERAL TEST semua bareng bareng kita lewatin karena dulu klo mau ujian GENERAL TEST harus kesekolah SMP rayon dari kelurahan SD kita bareng” nyari sekolah dan nyari bangku untuk no ujian kita diSMP tersebut biar gak bingung pada saat ujiannya. Setelah kita tinggal menunggu pengumuman kelulusan disekolah kita hanya  berlatih untuk acara perpisahan sekolah di salah satu vila dipuncak. Diacara tersebut saya menyumbangkan sebuah puisi untuk guru dan teman teman saya.

 Acaranya sangat menggembirakan dan mengharukan bercampur sedih karena sebelum acara tersebut dimulai kita disuruh nyari nama dan no peserta untuk melihat kelulusan kita. disitu semua pada bertumapahan air mata sambil bersyuku alhamdulilah karena semua teman teman satu sekolah kita  dinyatakan LULUS %. Baru acara puncak yaitu penyerahan seragam putih merah kepada murid kepada guru karena kita sudah meninggalkan sekolah tersebut. Acaranya sangat menyedihkan bercampur senang karena kita berpisah dengan guru guru yang telahmengajar kita dengan sabar dan penuh kasih sampai anak anaknya pinter kaya sekarang. Setelah acara perpisahan selesai saatnya waktu untuk mendapatkan SMP yang kita inginkan. Alhamdulillah saya diterima kembali disekolah negeri.

 

 

 

 

Saya diterima di SMPN 158 jakarta. baru pertam kali masuk kita mengikuti MOS. Disitu saya disuruh membawa benda” yang aneh” dari pake topikerucut lah,dikuncir pita ,tali sepatu rapiah sampe tas dari kerdus dibuat kotak mirip tas selama 3 hari kita disuruh bawa benda” seperti itu dan dijemur dilapangan sama kaka kelas sambil dikasih games dan macem”. Tapi ya seru sih namanya juga siswa siswi baru jadi diuji mentalnya. setelah acara MOS selesai pada saat terakhir kita dapet kelas yang sudah dibagi dari sekolah kelas 1 ada 8 kelas nah saya dapet kelas bagian ke 7. Pada saat kita masuk kekelas baru kita berkenalan satu sama laen. Dan ternyata ada temen deket rumah yang satu kelas dengan saya. Setiap berangkat sekolah kita selalu samper”an untuk berangkat bareng. Temen dikelas yang paling deket itu namanya tiwi,anisa,dedhe,ajie,ayu,nur,doni,dina,ines. Bahkan kalo hari libur pada maen kerumahnya tiwi. Setelah kenaikan kelas 2 dikocok kembali dan kita berpisah saya mendapatkan ruangan 1 sedangkan teman teman saya berbeda beda nah dikelas itu saya mendapatkan temen deket  namanya “Mitha,Anggi,Ambar” sampe sekarang pertemanan kita terjalin juga dari pada kenal saya dari yang masih pendiem sampe bandel . Kita sering maen bareng sampe sampe pulang sekolah pasti mamapir dulu kerumahnya mitha sampe jm4an baru pulang dari situ.

Pada waktu semester genap mitha lagi deket sama salah satu cwo disekolah nah pas sebelum kenaikan kelas mereka jadian dan akhirnya kita selalu maen bareng kemana-mana pasti ber5an sampe dibilang kaya film kepompong kemana mana ber5an mulu dan cwonya pasti cuma 1. Kalo maen sama mereka sampe gak inget sama waktu. Kenaikan kelas 3 kita pisah lagi kelasnya klo saya sekelas sama ambar klo yang laennya pisah” tapi kalo istirahat selalu ngumpul dibawah didepan kelasnya mitha terus makan dikantin bareng” nah tempat tongkrongan kita dikantin itu pasti ditempat ibu mie ayam. Sampe ibu”nya apal banget sama kita.

Mungkin temen temen pada heran kenapa ayu doang yang gak punya pacar satu sekolahan,karna saya gak begtu suka pacaran sama anak satu sekolahan kalo deket doang sih banyak tapi gak ada yang pas dihati. Nah dikelas 3 saya ketemu temen cwe namanya etha kalo dibilang deket ya deket sih soalnya sering maen bareng juga sama dia. Anaknya cantik  dia ikut less foto model gitu tapi sayangnya beda agama tapi kita maen ber2 sama sama saling menghormatin.

Sampe akhirnya perpisahan kelas 3 diadakan di puncak juga tapi dihotel nah di saya ambar anggi mitha sekelas sedangkan etha beda kamar soalnya gak muat kamarnya.disitu kita seneng” bareng pas acara puncaknya baru dah tut eras banget kebersamaannya,setelah perpisahan selesai baru kita dibikin penasaran sama hasil UN kita. Dan akhirnya dateng pak pos ngebawa kertas yang isinya hasil UN saya ternyata Alhamdulillah disuratnya saya dinyatain LULUS dengan hasil yang Alhamdulillah juga.

Setelah itu saya dan teman teman sibuk nyari sekolah” dan akhirnya saya diterima di SMKN 40 jakarta dan ternyata satu sekolah jga sma mitha dan ambar walaupun beda jurusan . nah di SMK itu saya mengambil jurusan MULTIMEDIA saya bertemu teman teman baru yang asik asik dan gokil namanya alita soraya siti dan widya dari kelas satu sampe kelas tiga kita selalu bareng bareng nah pas keluar dari smk aja kita pada pisah soalnya pada sibuk sama urusan masing masing saya soraya melanjutkan untuk meneruskan pendidikan sedangkan alita widya dan siti melanjutkan untuk bekerja. Saya melanjutkan untuk berkuliah di UNIVERSITAS GUNADARMA  jurusan manajement informatika.

 Di kampus saya mendapatkan teman teman yang beraneka ragam suku agama dan tingkah laku dari yang sudah berumur sampe yang masih dibawah saya. Tapi seru sih karna beranekaragamnya kita bisa belajar memahami satu sama laen. Awalnya saya mendapat temang dekat kemana mana be2 tapi sekarang dia sudah berhenti tidak melanjutkan kuliah karena tidak memiliki biaya.

Dikelas saya jga mempunyai sahabat sahabat yang asik asik keman mana selalu berlima ada sayda linda nadya sama satu lagi ika. Walaupun kita sering berantem tapi pasti selalu ada sayda yang selalu menenangkan soalnya dia orangnya paling baik,cantik dan penyabar banget.

 

 

 

Sekian otobiografi yang saya buat jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan mohon dimaavkan.

Ayuk Agus Sari (31112306)

 

Leave a Reply

