MOTIVASI FINANSIAL

MOTIVASI FINANSIAL

 

Dengan Motivasi diri manusia berusaha sekuat tenaga untuk memperoleh kebebasanfinansial, dengan kemampuan dan pengetahuan masing-masing.Sebaliknya keuanganpula sebagai salah satu motivasi dalam orang bekerja.Selain motivasi diri perlutindakan nyata atau action untuk mengadakan perubahan kearah lebih baik tentunya.Pada setiap orang memiliki problem keuangan masing-masing, disini saya memberisalah satu solusi yang bisa dipakai agar bisa mengatasi kesulitan keuangan, yangdiajarkan para pebisnis senior.Para entrepreneur / pengusaha sejati memiliki 3 tahapan rumus dasar untuk melakukanrevolusi dalam hidupnya.

Tahapan Pertama,

Menginventarisir segala kemampuan, ketrampilan, keahlian yangdipunyai.Kemudian menjadikanya sebagai suatu skill atau keahlian yang saling terhubung dansaling menunjang. Catat apa saja yang selama ini telah dipelajari, dikuasai, dari segalapengalaman yang ada. Memupuknya sedemikian rupa dan merubah mindsetpecundang menjadi pemenang. Bisa dengan cara mengikuti pelatihan-pelatihan praktis.Begabung dengan mereka yang mempunyai mindset serupa. Karena denganbergabung dengan mereka yang memiliki motivasi yang baik akan memberikan energipositif kepada Anda. Menjadi spirit baru bagi Anda.

 

 

Tahapan Kedua,

Mulailah usaha baru.Wiraswasta adalah salah satu solusi disini yang dianjurkan.Setelah Anda mengubahmindset diri anda dan memulai usaha baru atau berwirausaha, dengan modalseadanya, namun dengan dengan setumpuk keterampilan dan timbunan keberanianyang luar biasa.Sehingga menyiapkan Anda menjadi seorang pengusaha mandiri.Pada tahap kedua ini Anda menjalankan bisnis pilihan Anda yang telah Anda pupukpada tahap pertama.Lakukan saja tanpa banyak berfikir.Kadang terlalu banyak berfikir dan pertimbangan menghilangkan keberanian dan menetralkan penilaian, sehinggahasilnya keragu-raguan dan nol besar.Pada tahap kedua ini anda perlu mendalamibisnis anda lebih dalam. Apa yang diinginkan pasar?, apa yang dicari orang?, apa yangingin dimiliki orang?, apa yang orang lain mengalami kesulitan? Dan ketika anda bisamemberi solusi,maka otomatis menjadi celah bisnis Anda. Satu syarat bahwa Andasudah bisa menjawab segala pertanyaan mereka, dan Anda bisa memberi solusipadanya. Untuk bisa memberi orang lain yang mereka cari, Anda harus belajar lebihdahulu, menggali ide dan menemukan solusi untuk kemudian Anda menjualnya ide Anda itu. Itulah produk yang harus Anda miliki.

 

 

Tahapan Ketiga,

memetik hasilnya. Sepertinya mustahil tapi, kita coba gali lebihdalam.Pada tahap ketiga ini semestinya Anda sudah menguasai seluk-beluk bisnis anda,kemudian menambah pengetahuan dari mentor Anda atau senior anda. Belajar darimereka dengan berbagai cara, membaca artikelnya, mengikuti tips-tipsnya, walaupuntidak belajar langsung, namun pastinya menjadi lilin penenerang saat Andamembutuhkanya. Karena pada mereka tentunya lebih berpengalaman dan tahu caramenghadapi hal-hal tak terduga. Mensejajarkan Anda dengan pentolan-pentolan akanmemudahkan ruang bisnis Anda dimasa depan. Dan semestinya pada tahap ketiga ini Anda sudah bisa menikmati hasil jerih payah anda.Memetik kesuksesan Anda.Selanjutnya anda bisa mengembangkan kearah mana saja pengembangan usahaanda.Tahap demi tahap bisa anda jadwal sendiri namun tidak berlebihan bila paraentrepreneur pengalaman membaginya dalam hitungan satu tahun untuk satu tahap.Syukur bila anda bisa lebih cepat dari itu lebih bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s