Perencanaan Produk HP Silicon

19. Perencanaan Produk HP Silicon

Rencana pemasaran Perencanaan Dan Desain Produk

Empat faktor utama yang perlu di perhatikan dalam mendesain dan merencanakan produk adalah sebagai berikut :

a. Globalisasi selera konsumen

b. Segmentasi pasar

c. Kondisi lokald. Teknologi

Jenis produk yang kami jual :

1.Tali handphone

2.Silikon handphone

 

A.PENGENALAN SELERA KONSUMEN (PENELITIAN)

Sebelum kami meluncurkan produk ini, maka kami sebelumnya melakukan langkah-langkahpenelitian untuk mengetahui selera konsumen dan sekmentasi pasar sebagai langkah awaldengan langkah sebagai berikut:

1.Analisis situasi dan sistem informasi

Proses ini merupakan awal dalam penjualan dan pemasaran. dengan menganaliasasikebutuhan dari masyarakat.

2.Maksud dan tujuan penelitian dan identifikasi penelitian

Adanya penelitian perlu di sepakati antara team peneliti dengan manager. menyangkuttentang alternative yang di teliti, masalah penelitian dan berkepentingan. identifikasitersebut dikembangkan dalam analisis situasi. yang merupakan alternatif masalah yangpotensial

PELAKSANAAN RENCANA PEMASARAN

pada dasarnya kami tidak mengejar target karna posisi kami sebagai distributor jadi jamlahbarang yang kami pasarkan tergantung pada konsumen kami.

Proses Pendistribusioan

Proses pendistribusian di lakukan dengan beberapa tahap yang kami gambarkan dalam beberapasiklus :Pendistribusian yang kelompok kami lakukan dengan menggunakan

Sistem Tidak Langsung

 dimana kami sebagai agen atau perantara tetapi penjualan yang kami lakukan menggunakansystem Direct Selling (pembeli dapat memesan langsung dan penjual mendatangi pembeli).

Kegiatan-kegiatan dalamproses pendistribisian :Proses pendistribusian yang kami lakukan dari kegiatan pemasaran kami adalah :

1. Kegiatan pemilihan

-Fungsi akumulasi merupakan kegiatan pengumpulan dan penyimpanan persedian daribeberapa pemasok

-Fungsi klasifikasi adalah kegiatan pengelompokan produk-produk kedalam tingkatankualitas atau criteria lain

-Fungsi alokasi adalah kegiatan penguraian besaran atau jumlah unit persedian yanghomogen menjadi besaran jumlah yang lebih kecil

-Fungsi gabungan adalah kegiatan pengumpulan produk dari beberapa jenis produk menjadi kelompok produk untuk penggunaan yang berkaitan.

2. Kegiatan pertemuanUsaha memepertemukan produsen dengan konsumen. Kegiatannya             meliputi usaha mencariinformasi pasar yang lain serta mencari pelanggan.

 

 

3. Kegiatan pertukaranUsaha melakukan kegiatan negoisasi yang meliputi pertukaran barang. Kegiatan inimerupakan kegiatan pengiriman dan pembayaran barang. Pertukran tersebut meliputibeberapa keputusan yaitu :

-Jumlah

-Jenis

-Waktu

-Syarat-syarat pembayaran

-Kondisi pertukaran yang wajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s