Perencanaan Liburan

30. Perencanaan Liburan

Ketika anda bepergian, anda berada di luar zona nyaman dan rutin anda. Hal ini dapat mendatangkan masalah dan untuk beberapa masalah tertentu dapat menjadi lebih berat diselesaikan.

Yang lebih parah, jika anda bepergian untuk bisnis, anda mungkin tidak mempunyai waktu sisa untuk menyelesaikan masalah yang ada, dan jika anda bepergian untuk liburan, konsep perjalanan anda adalah untuk mendapatkan waktu santai yang bebas dari rasa khawatir dan masalah.

Oleh karena itu penting untuk melakukan segala hal yang meminimalkan masalah potensial ketika bepergian. Berikut tipnya:

Strategi Perencanaan Liburan

Lebih murah tidak berarti lebih baik ketika berlibur: konsep melakukan perjalanan adalah memberi diri anda serangkaian memori indah yang hebat. Hotel dan kamar yang sedikit lebih baik, makanan, dan lainnya lebih mungkin memberi anda memori daripada alternatif yang lebih murah.

Jika anda bepergian ke tujuan yang tidak familiar, pertimbangkan untuk menggunakan agen perjalanan yang memiliki spesialisasi untuk wilayah itu. Itu akan sangat menolong, dan mungkin akan menghemat biaya perjalangan anda. Booking secara online jarang menjadi strategi terbaik terkait perjalanan internasional.

Paket perjalanan seringkali (meski tidak selalu) lebih murah daripada memesan penerbangan dan hotel terpisah. Pemilik paket wisata seringkali telah memblok bangku pesawat, sehingga sukar mendapat tempat duduk murah.

Jangan tunda segala persiapan terkait perjalanan anda hingga anda berangkat. Lakukan riset apapun yang anda butuh untuk ketahui sebelum memulai perjalanan. Waktu perjalanan anda sangat berharga dan anda tidak ingin membuang-buangnya untuk pekerjaan-pekerjaan administratif. Selain itu, di tempat asal anda, anda mempunyai orang-orang yang akan mendukung anda, sementara saat bepergian kemungkinan tidak.

Harga beberapa item perjalanan sangat berfluktuasi, dan kadang-kadang tidak berkaitan dengan anda memesan lebih awal atau di saat-saat terakhir.

Makan siang lebih baik nilainya daripada makan malam. Pertimbangkan untuk makan siang lebih banyak dibandingkan makan malam jika anda ingin memaksimalkan perjalanan dan anggaran makanan.

Jika anda melihat sesuatu yang menarik di suatu tempat, segera beli. Kemungkinan anda tidak akan melihatnya lagi di sisa perjalanan anda.Buat daftar orang dan alamatnya kepada siapa anda rencanakan untuk mengirim kartu pos.

Bawa setengah pakaian dan dua kali anggaran uang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s